Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Tuesday , 16 July 2019
Breaking News
You are here: Home » News » Lazismu dan ‘Aisyiyah Bersinergi Mesra Dalam Aksi Gerebek TBC di Tuban

Lazismu dan ‘Aisyiyah Bersinergi Mesra Dalam Aksi Gerebek TBC di Tuban

TB atau Tuberchulosis adalah penyakit yang berpotensi menular dengat cepat dalam waktu singkat. Oleh karena itu perlu langkah-langkah antisipatif preventif. Aisyiyah adalah organisasi wanita Islam di bawah panji Muhammadiyah yang sangat peduli dan intens melakukan program pendampingan penderita penyakit TB di Indonesia. Aisyiyah pun bersinergi dengan beberapa lembaga donor, termasuk Lazismu.

Sabtu tanggal 20 April 2019 Lazismu bersama TB-SSR ‘Aisyiyah mengadakan Baksos dalam peringatan hari TBC Se Dunia di Balai desa Sumberagung Sumberagung Kec plumpang, Tuban. Acara tersebut dihadiri oleh Sekdes Adi saputro, bidan desa bu Purwanis, Koordinator SSR ‘Aisyiyah Tuban Khoirul Azmi dan Pengurus Lazismu Tuban.

Acara diawali sambutan Sekdes, “Terima kasih kepada Lazismu dan TB-SSR Aisyiyah Tuban yang telah berkenan mengadakan penyuluhan tentang TBC dan memberikan santunan sembako kepada para Dhuafa, saya harapkan pendampingan ini tetap masih bisa berlanjut untuk para penderita TBC di desa kami karena penyakit yang satu ini gampang sekali menular” ucapnya dalam sambutan.

Acara kedua berisi penyuluhan oleh bidan desa tentang hidup sehat dengan memperbanyak makan sayuran dan buah dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan 50 paket sembako kepada fakir miskin yang terkena penyakit TBC di desa itu. (Malik).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.