Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Tuesday , 20 August 2019
Breaking News
You are here: Home » News » Lazismu dan Alfamart Tasharufkan Tunjangan Peduli Guru di Gresik

Lazismu dan Alfamart Tasharufkan Tunjangan Peduli Guru di Gresik

Program Peduli Guru yang merupakan kerjasama Lazismu Pusat dengan Alfamart mulai dtasharufkan di beberapa Daerah di Jawa Timur, salah satunya Gresik. Sebanyak 38 guru di Campureajo dan Bawean, Kabupaten Gresik, mendapatkan tunjangan dengan total sebesar Rp. 19 juta, atau masing-masing Guru menerima sebesar Rp. 500 ribu dan bingkisan kornetmu.

Penyerahan tunjangan Peduli Guru di Gresik itu dilakukan di Masjid KH. Ahmad Dahlan Sidayu bersamaan dengan acara Lazismu berupa Baksos Pengobatan Sambut Ramadhan 1440 Hijriyah, pada ahad pagi, 28 April 2019.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 13 Campurejo Gresik, Nurul Wakhidatul Ummah, S.Kom merupakan salah satu guru yang menerima bantuan ini. “Alhamdulillah. Saya secara pribadi menyampaikan terimakasih karena selama ini kinerja kami sebagai guru dihargai,” ungkapnya.

Wakil Ketua Lazismu Gresik, Taufiqurrahmah, S.Kom, menyatakan program peduli guru yang merupakan program Lazismu secara nasional yang bekerjasama dengan Alfamart ini sangat bermanfaat, khususnya bagi para pejuang tanpa tanda jasa. Donasi yang terkumpul dari para pelanggan Alfamart diwujudkan dalam bentuk bantuan pendidikan seperti Save our School, Bantuan School Kit dan Peduli Guru.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi pemacu semangat para pahlawan tanpa tanda jasa guna menelurkan generasi generasi emas yang membanggakan,” harapnya.

Ketua Lazismu Jawa Timur, drh. Zainul Muslimin menyatakan bahwa program bantuan pendidikan dengan Alfamart ini merupakan program sinergi secara nasional. Donasi Alfamart yang terkumpul didistribusikan secara merata di seluruh wilayah di Indonesia.

“Di Jawa Timur, tahun ini ada 3 kabupaten yang menerima bantuan Peduli Guru, yaitu Kota Blitar, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Gresik. Sedangkan untuk Save Our School,  yang menerima adalah SD di Kota Madiun dan SMK di Kabupaten Tulungagung,” ujarnya.

Diharapkan dengan bantuan pendidikan Lazismu Alfamart ini dapat melecut semangat para insan pendidik untuk terus beristiqomah untuk mengabdi demi pencerdasan dan pembinaan budi pekerti generasi bangsa. (Adit/Lisna).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.