Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Tuesday , 16 July 2019
Breaking News
You are here: Home » Filantropi » Eliya Rajin Menabung dari Sisa Uang Jajan Untuk Disumbangkan kepada Adik-adik di Palestina

Eliya Rajin Menabung dari Sisa Uang Jajan Untuk Disumbangkan kepada Adik-adik di Palestina

Solidaritas untuk perjuangan bangsa Palestina tidak memandang usia. Buktinya, Eliya, Gadis kecil yang tinggal di kawasan Taman Asri perumahan Tembokrejo di Kota Pasuruan itu merelakan tabungannya untuk disumbangkan kepada adik-adik yang berada di tanah Palestina melalui Lazismu.

Uang receh yang disimpannya di dalam bekas botol besar air kemasan itu diserahkannya kepada Syeikh Ahmad Saleem Sulaiman Abu Anza, imam, hafidz dan mujahid asal Gaza Palestina. Setelah dihitung oleh Takmir Masjid terbilang senilai ratusan ribu rupiah.

“Syeikh.., ini sumbangan saya untuk adik-adik di Palestina. Semoga bermanfaat” begitulah kata gadis kecil itu kepada Syeikh Ahmad yang menjadi imam sholat tarawih dan penceramah di Masjid Baiturrahim, Tembokrejo, kota Pasuruan.

Didampingi Imam Fauji sang penterjemah, Syeikh Ahmad dengan penuh haru mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Eliya Rana Izzati, siswi SD Bina Insan Cendekia kota Pasuruan, yang bersimpati kepada anak-anak sesamanya di tanah Palestina. “Terima kasih, semoga keberkahan bagi adik Eliya dan sumbangan ini sangat bermanfaat bagi rakyat Palestina” kata Syeikh Ahmad dalam bahasa Arab.

Eliya datang ke masjid bersama Yayuk, sang ibu. Putri dari bapak Oni ini memang taat beribadah dan rajin menabung. Tabungan yang berasal dari sisa uang jajan itu sedikit demi sedikit dikumpulkannya tiap hari. Eliya sengaja tidak menghabiskan uang jajan yang diberikan oleh orang tuanya karena yakin suatu saat akan bermanfaat baik bagi dirinya maupun sesama yang membutuhkan.

Kita doakan semoga Eliya sukses dalam menuntut ilmu dan tercapai cita-citanya kelak. Aamiin. (Adit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.