Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Thursday , 19 September 2019
Breaking News
You are here: Home » News » Tidak Sekedar Halal Bi Halal tetapi juga Berbagi Kegembiraan kepada Penyandang Disabilitas di Lumajang

Tidak Sekedar Halal Bi Halal tetapi juga Berbagi Kegembiraan kepada Penyandang Disabilitas di Lumajang

Lazismu senantiasa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan berbagai forum untuk menebar kebaikan, tak terkecuali forum tahunan Halal Bi Halal. Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lumajang, Jawa Timur menggelar kegiatan Halal Bi Halal bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Sabtu (22/06/2019) lalu.

Wakil Bupati Lumajang menyerahkan bantuan dari Lazismu Lumajang berupa tiga kursi roda Peduli Sahabat Disabilitas. Penyerahan bantuan ini diberikan kepada anak penyandang difabel yaitu Andika Alfiano, Dio Adi Shara, dan Ahmad Rizal.

Dalam acara ini dihadiri Wakil Bupati Lumajang, Kapolres, Dandim, Ketua PPDI Jatim, Forkompimda Kabupaten Lumajang, perwakilan dari Lazismu Kabupaten Lumajang, DPD PPDI Jatim, National Paralympic Commitee (NPC), Disable Motorcycle Indonesia (DMI) Lumajang, Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Lumajang, SLB Se Kabupaten Lumajang, Relawan disabilitas, Forkompimda Lumajang, Perpenca Jember, Disabilitas Probolinggo, Banyuwangi dan lainnya.

Ali Muslimin, Ketua PPDI Lumajang dalam kesempatan tersebut, mengatakan acara ini bertujuan meningkatkan tali silaturahim mempererat solidaritas disabilitas dengan masyarakat serta memupuk semangat kreativitas.

“Kami meski dalam keterbatasan berusaha bermanfaat bagi sesama, mempererat solidaritas disabilitas juga menampilkan potensi-potensi kreatifitas yang dimiliki kaum disabilitas dan siswa siswi SLB se Kabupaten Lumajang untuk ditampilkan kepada masyarakat umum,” ujarnya.

Dengan tampilnya para penyandang disabilitas ini diharapkan kepercayaan diri penyandang disabilitas terus terpupuk.

Dirinya juga berharap pemerintah, organisasi masyarakat sipil, institusi akademik dan sektor swasta dapat bermitra dengan organisasi atau kelompok disabilitas dalam merencanakan kegiatan dan aksi nyata yang manfaatnya dapat dirasakan oleh penyandang disabilitas dan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang yang akrab dengan sapaan Bunda Indah, menyampaikan rasa terimakasih kepada rekan rekan PPDI Lumajang, Pemerintah terbantu atas peran aktif PPDI Lumajang dalam kegiatan sosial dan kreativitas.

“Meski fisik kawan kawan terlihat tidak sempurna, saya yakin hatinya lebih sempurna, terbukti meski dalam keterbatasan semangat membantu sesama dan berkreatifitas,” paparnya.

Kuswantoro, Fundraising Lazismu Lumajang mengharapkan pihaknya dapat berkontribusi lebih banyak, khususnya untuk anak-anak penyandang difabel.

“Harapan ke depan Lazismu lumajang bisa berbuat banyak lagi untuk kepentingan umat kususnya bagi temen-temen difabel dan program untuk kursi roda ini juga sudah berjalan selama dua tahun ini, dan juga sudah bnyak temen-temen difabel yang kita bantu kursi roda selama ini.” kata Kuswantoro saat dihubungi awak media Lazismu, Senin (24/06). (bp / www.lazismu.org)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.