Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Thursday , 19 September 2019
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » Peresmian dan Serah Terima Gedung Dakwah dan Pendidikan di Lombok Utara dalam Rangkaian Tour de Baksos Lazismu Jatim

Peresmian dan Serah Terima Gedung Dakwah dan Pendidikan di Lombok Utara dalam Rangkaian Tour de Baksos Lazismu Jatim

Sesuai pada agenda Lazismu Jawa Timur (Jatim), tepatnya hari Jum’at (5/7/2019) diselenggarakan Peresmian dan Serah Terima Gedung Dakwah dan Pendidikan Muhammadiyah (GDM) Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (Jatim) ke PWM NTB di Dusun Lekok, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Peresmian dan Serah terima ini adalah bagian dalam rangkaian kegiatan Tour de Baksos Lazismu Jatim. Gedung yang beralamat di Dusun Lekok Desa Gondang, Kecamatan Gangga itu dijadikan sebagai pusat dakwah Muhammadiyah Kabupaten Lombok Utara (KLU).

“Segala aktifitas Muhammadiyah KLU diharapkan terpusat di GDM ini,” harap Ketua PWM NTB, H. Falahuddin.

Bantuan tersebut, lanjut Falahuddin, merupakan hajatan amal jariah. Untuk itu diharapkan agar menjaga dan melestarikan gedung tersebut. “Ini merupakan Amana amina (aman/percaya), maka diharapkan segenap warga Muhammadiyah di NTB khususnya di KLU agar bisa menjaga dan melestarikan amanah yang sudah diberikan oleh warga Jawa Timur melalui donasinya sehingga hajatan tersebut berjalan sesuai yang dipercayakannya,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PDM KLU, H. Djohan Samsu mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah se-pulau Jawa dan Muhammadiyah se-Indonesia yang telah berkontribusi untuk kebangkitan Muhammadiyah KLU khusus dan masyarakat pasca gempa umumnya.

“Kami Muhammadiyah KLU mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah se pulau Jawa karena telah berpartisipasi dalam membangkitkan semangat warga Muhammadiyah KLU melalui dibangunkannya amal usaha baru Muhammadiyah di KLU,” ucap mantan Bupati KLU itu.

Tidak hanya gedung dakwah, lanjut Djohan Samsu, tapi juga amal usaha lainnya seperti masjid, klinik pratama, sekolah dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan, Sekretaris PWM Jawa Timur, Ir. Tamhid Mashudi mengungkapkan bahwa setiap kejadian harus disikapi dengan husnudzon.

“Bencana ini harus disikapi dengan sikap terbaik (husnudzon) jangan disikapi seolah-olah sebagai orang yang terbuang, sehingga semua aktifitas bisa bernilai ibadah dan membawa berkah,” ungkap Djohan dalam sambutannya.

Muhammadiyah Jatim juga akan memberi BUMM (Badan Usaha Milik Muhammadiyah) berupa Produksi Air Minum siap edar. Sehingga kedepan tingkat kemandirian Muhammadiyah NTB semakin kuat.

Selain itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya akan menyumbang 25 juta buat mebler GDM dan bendahara PWM Jatim juga akan menyumbang 25 juta fasilitas pendidikan yang sudah terbangun.

“Kami selalu mendukung gerakan dakwah Muhammadiyah NTB, Rektor UM Surabaya dan Bendahara PWM Jatim akan memberi sumbangan masing-masing 25 juta untuk gerakan dakwah Muhammadiyah di NTB,” tutupnya.

Sebelumnya, Lazismu Jawa Timur menjalankan kegiatan Tour de Baksos. Tour de Baksos ini ke Bali dan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan berlangsung pada 3-6 Juli 2019. Rangkaian kegiatan nya yaitu dimulai dengan rapat koordinasi khusus Qurban (3 Juli), kemudian dilanjut Bakti Sosial di Bali dan Lombok (4 Juli), kemudian pada hari ini, Jumat (5/7) peresmian dan serah terima Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Lombok Utara. Serah terima itu merupakan donasi dari kebencanaan lombok kemarin. (bp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.