Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Thursday , 17 October 2019
Breaking News
You are here: Home » Kiprah Lembaga » Lazismu Jatim Jalani Audit oleh KAP AR Utomo Jakarta

Lazismu Jatim Jalani Audit oleh KAP AR Utomo Jakarta

Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Dr Biyanto menyatakan penting bagi lembaga filantropi Islam seperti Lazismu untuk senantiasa merawat dan menjaga kepercayaan umat.

Sebagaimana dilansir dari situs berita PWMU.co. Biyanto menyatakan bahwa roh dari sebuah lembaga filantropi dan sosial seperti halnya Lazismu adalah kepercayaan yang tinggi umat.

“Saya rasa tanpa adanya kepercayaan sebuah lembaga seperti Lazismu menjadi tidak ada nilainya,” ujarnya ketika melepas tugas tim audit dari Kantor Akuntan Publik (KAP) AR Utomo Jakarta di Kantor Muhammadiyah Jatim Jalan Kertomenanggal IV/1 Surabaya, Selasa (6/7/19).

Sebanyak enam auditor eksternal dari KAP AR Utomo Jakarta itu telah menjalankan tugasnya mengaudit laporan keuangan Lazismu Jatim selama tanggal 3-6 Agustus 2019.

Menurut Biyanto, adanya audit laporan keuangan oleh KAP AR Utomo Jakarta ini adalah salah satu wujud dari upaya Lazismu Jatim menjaga kepercayaan publik.

“Sudah selayaknya Lazismu Jatim mampu menjadi lembaga yang terjaga akuntabilitasnya sehingga kepercayaan publik semakin tinggi kedepannya,” tuturnya.

Dosen UINSA Surabaya itu pun menuturkan, salah satu alasan yang membuat Persyarikatan Muhammadiyah bisa bertahan hingga abad kedua ini adalah mampu merawat dan menjaga kepercayaan umat dengan baik.

“Itulah yang harus terus kita rawat. Kita harus bisa melayani umat dengan sepenuh hati tanpa berhitung uang lembur atau lainnya,” tegasnya.

Biyanto berharap, Lazismu bisa mendapat opinion yang baik dari hasil audit ekternal ini. “Kami sampaikan terima kasih kepada tim auditor eksternal yang telah bertugas mengaudit laporan keuangan Lazismu,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.