Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Thursday , 19 September 2019
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » Lazismu Serahkan Bantuan Untuk Bu Maidah Yang Rumahnya Terbakar Habis di Dukun, Gresik

Lazismu Serahkan Bantuan Untuk Bu Maidah Yang Rumahnya Terbakar Habis di Dukun, Gresik

Hari ini, Lazismu kabupaten Gresik menyerahkan bantuan kebutuhan hidup untuk bu Maidah dan bibinya, yang beberapa hari lalu tertimpa musibah kebakaran.

Sebagaimana diberitakan oleh PWMU.co bahwa pada hari Ahad (18/08/2019), kabar memilukan itu datang dari RT 07 RW02 Sekargadung, Dukun, Gresik. Sekitar pukul 02.15 api berkobar melalap dua rumah. Milik Akhsanul Ahmaidah (36) dan Mu’asaroh, bibinya.

Maidah, panggilan Akhsanul Ahmaidah, dan dua anaknya selamat. Begitujuga bibinya. Tapi ayahnya, Sidekan (76), meninggal dunia. Dua rumah itu hancur, hangus rata dengan tanah.

Di rumah itu, janda dua anak ini hidup bersama anaknya, Alfiyah Novalia Rafifa yang masih TK dan Sigit Ardian Batistuta, kelas 5 MI, ayahnya, Sidekan (76).

Kepala Kantor Layanan Lazismu Dukun Muflihun menjelaskan, sebagai informasi awalnya keluarga ini menyalakan obat nyamuk bakar berdekatan dengan kelambu. Tanpa disadari api menyambar kelambu, kasur, lalu merambat seisi rumah. Mobil Pemadam Kebakaran pun datang pada pukul 03.15 WIB guna memadamkan api yang melalap habis rumah bu Maidah.

Bantuan yang diserahkan hari ini berupa sembako dan pakaian untuk hidup sehari-hari. Bantuan itu diserahkan oleh Tim Lazismu sambil menunggu persiapan pembangunan rumahnya kembali. Turut hadir menyerahkan jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Dukun, Polsek Dukun, beserta pemerintah Desa Sekargadung, Selasa (20/08/2019). (Ad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.