Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Wednesday , 11 December 2019
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan » Bersama Organisasi Perempuan ‘Aisyiyah, Lazismu Menyalurkan Paket Bantuan Kepada Penderita TBC di Surabaya

Bersama Organisasi Perempuan ‘Aisyiyah, Lazismu Menyalurkan Paket Bantuan Kepada Penderita TBC di Surabaya

Lazismu bersama ‘Aisyiyah kota Surabaya senantiasa bersinergi dan bekerjasama dalam program TB (Tuberchulosis) Care. Sinergi itu dilakukan oleh Lazismu dalam rangka mengurangi beban penderitaan yang dialami oleh warga Surabaya yang menderita penyakit TB, khusunya yang kondisi ekonominya tidak mampu atau fakir-miskin.

Kiprah organisasi perempuan ‘Aisyiyah dalam gerakan dakwah dan pemberdayaan berbasis filantropi fokus membantu masyarakat dalam pencerahan agama dan kesehatan. ‘Aisyiyah juga berupaya membantu masyarakat dari himpitan jerat kemiskinan.

Salah satu program nasional yang menjadi andalan adalah penanggulangan Tuberculosis (TB) dalam pembangunan kesehatan di Indonesia guna pencapaian target Millenium Development Goals (MDGs) untuk menurunkan angka penyebaran penyakit menular.

Sebagai langkah kongkritnya, pada hari Rabu, tanggal 28 Agustus 2019, Lazismu dan ‘Aisyiyah melakukan kunjungan sekaligus bakti sosial kepada tiga warga penderita TB di Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan Surabaya, Jawa Timur.

Selain menyampaikan bantuan dana pengobatan dan bingkisan sembako, Lazismu yang diwakili oleh Badan Pengurus (BP) Abdul Hakim (Wakil Ketua BP) dan Warsono (Anggota BP) bersama kader TB Aisyiyah Surabaya melakukan pendampingan agar ketiga penderita TB tersebut terus dapat menjaga kebersihan, meminum obat sesuai petunjuk dokter, serta tidak lupa untuk tetap beribadah dan berdoa agar penyakit yang diderita segera pulih. (Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.