Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Wednesday , 11 December 2019
Breaking News
You are here: Home » Kiprah Lembaga » Kerjasama Fintech Syariah dengan Supertext Swedia

Kerjasama Fintech Syariah dengan Supertext Swedia

Perubahan teknologi mampu memobilisasi orang dengan kecanggihan perangkat digital. Sebagai wujud revolusi industri 4.0 semua yang terlibat di dalamnya baik untuk menggunakan, mengkonsumsi, menyebarkan dan bertransaksi memerlukan suatu lensa agar dapat diteropong nilai guna dan perkembangannya. Di bidang industri keuangan baik yang syariah dan konvensional juga terhubung bagaimana agar ada landasan dalam memanfaatkan teknologi digital.

Dalam lensa yang lebih khusus, lembaga-lembaga filantropi turut memanfaatkannya juga untuk beradaptasi dan berinovasi bagaimana memaparkan suatu program yang berkelindan dengan strategi penghimpunan.

Beruntung bagi lembaga amil zakat nasional seperti Lazismu, pada 30 Agustus 2019 di KBRI Stockholm, Swedia, mendapat kesempatan untuk mengenalkan zakat. Di hadapan Dubes RI untuk Kerajaan Swedia, Bagas Hapsoro, melalui PT. PIN (Permata Intan Nusantara) melakukan penjajakan dengan pendahuluan perikatan kerjasama dengan Supertext.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan LoI (Letter of Intent) antara PT. PIN (Permata Insan Nusantara) yang menggandeng Lazismu dengan pihak mitra kerjasama yaitu Supertext Swedia. Penandatanganan dilakukan oleh CEO PT. PIN, Muhammad Jafar dengan CEO Supertext, Mr. Martin Jacobson. Disaksikan juga oleh Direktur Fundraising dan Kerjasama Lazismu, Rizaludin Kurniawan dan Dubes RI untuk Kerajaan Swedia, Bagas Hapsoro, ikatan pendahuluan ini resmi dijajaki.

“Penandatanganan LoI ini merupakan Teken LoI, PT. PIN Gandeng Lazismu Kerjasama Fintech Syariah dengan Supertext langkah penting untuk membangun landasan bagi teknologi finansial syariah yang bermanfaat bagi anggota Muhammadiyah dan rakyat Indonesia pada umumnya,” kata Dubes Bagas setelah penandatanganan.

CEO dan Pendiri Supertext, Mr. Martin Jacobson menekankan kembali keunggulan teknologi komunikasi yang disediakan Supertext untuk kemanfaatan bagi anggota Muhammadiyah dan komunitasnya.

“Nilai yang sangat penting adalah komitmen Supertext untuk menyediakan transfer teknologi dan berbagi pengalaman bagi PT. PIN.”, tambah Dubes Bagas.

Dari penandatanganan itu, ada hal-hal pokok yang berisi antara lain: satu, upaya mengembangkan program aplikasi pengiriman pesan bagi anggota Muhammadiyah dan komunitas dengan mengkombinasikan landasan teknologi finansial PT. PIN dan landasan teknologi komunikasi Supertext termasuk dalam aktivasi digital dan promosi.

Kedua, mengembangkan layanan teknologi finansial syariah bagi anggota Muhammadiyah dan komunitas, seperti zakat, infak, sedekah, wakaf, kurban, aqiqah, haji, umrah, pengumpulan dana anggota, dan wisata halal. Sementara itu, detail teknis ikatan kerjasama pendahuluan ini, akan diatur dalam perjanjian kerjasama yang kembali akan ditandatangani dalam waktu dekat, demikian rilis ini disampaikan melalui laman resmi kementerian luar negeri pada 30 Agustus 2019. (na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.