Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Thursday , 17 October 2019
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » Setelah Salurkan 20.000 liter, Dengan Dukungan Donatur Lazismu Akan Gerojok lagi 120.000 liter air ke 6 Kecamatan di Bojonegoro

Setelah Salurkan 20.000 liter, Dengan Dukungan Donatur Lazismu Akan Gerojok lagi 120.000 liter air ke 6 Kecamatan di Bojonegoro

Bersama dengan Asian Moslem Charity Foundation AMCF Lazismu telah bergerak di berbagai daerah di Jawa timur yang kekeringan dan kekurangan air bersih, terutama di Bojonegoro.

Melihat banyaknya kecamatan yang mengalami kekeringan, maka Lazismu Bojonegoro pun turut serta membantu warga untuk menghadapi dan mengatasi bencana kekeringan ini.

Lazismu berencana menyalurkan 120.000 Liter air untuk mengatasi bencana kekeringan selama seminggu ked di 6 kecamatan yang terletak di Bojonegoro.

Musim kemarau yang tak kunjung berakhir makin memperparah keadaan di beberapa kecamatan di kabupaten yang dibelah oleh sungai Bengawan solo itu. Hujan yang belum kunjung turun membuat bencana kekeringan semakin mempengaruhi kondisi kehidupan warga.

Hal ini tentu saja menyulitkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air untuk melakukan aktivitas sehari-hari, baik untuk mandi, mencuci, masak dan sebagainya.

Melihat hal itu, maka Lazismu Bojonegoro pun turut serta membantu warga dalam menghadapi bencana kekeringan ini. Lazismu berencana menyalurkan 120.000 Liter air untuk mengatasi bencana kekeringan selama seminggu ked di 6 kecamatan yang terletak di Bojonegoro. Aksi ini bekerja sama dengan AMCF.

Kegiatan pun dimulai hari ini, Senin,16 September 2019 Lazismu menyalurkan 20.000 Liter air di kecamatan Tambak rejo, tepatnya di desa Gamongan. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Warga terlihat senang dan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan penyaluran air bersih ini. Seperti yang diungkapkan oleh perwakilan warga pak Jiran bahwa kekeringan tahun ini yang paling parah dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Rochmad selaku Kaur Kesejahteraan rakyat desa Gamongan juga mengungkapkan bahwa selama ini belum ada yang memberikan bantuan air di desanya. Warga akhirnya banyak yang mencari air ke desa-desa tetangga yang jaraknya cukup jauh. “Kami juga berharap agar desa kami dapat bantuan truk tangki agar setiap kekeringan kami mampu mencarikan sumber air dan mempermudah kami untuk menyalurkanya ke masyarakat” harapnya. (Sar)

Mari turut serta membantu saudara kita yang terkena bencana kekeringan di kabupaten Bojonegoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.