Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Saturday , 14 December 2019
Breaking News
You are here: Home » Filantropi » Terenyuh dan Salut Terhadap Aksi Adik-Adik Pelajar IPM Ngawi Himpun Dana Untuk Bencana dan Kemanusiaan

Terenyuh dan Salut Terhadap Aksi Adik-Adik Pelajar IPM Ngawi Himpun Dana Untuk Bencana dan Kemanusiaan

Langkah adik-adik pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ngawi patut diacungi jempol dan membuat hati menjadi terenyuh.

Awalnya adik-adik IPM meminta saran ke Supeno selaku Wakil Ketua Lazismu Ngawi jika mereka akan mengadakan gerakan sosial menggalang dana kemanusiaan untuk peristiwa Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan krisis air di beberapa desa di kabupaten Ngawi.

Maka Pengurus Lazismu Ngawi pun meyakinkan mereka bahwa gerakan itu sangat tepat karena sungguh merupakan perbuatan yang baik dan mulia. Maka Lazismu mendorong agar peran itu harus diambil dan dijalankan sebagai gerakan dakwah nyata yang bermisi kemanusiaan.

Akhirnya setelah malalui perjalanan panjang, baik secara administrasi (pemberitahuan/ijin) ke pihak yang terkait, maka penggalangan donasi sosial itu jadi terlaksana. Aksi dilakukan sebanyak 7 kali di perempatan jalan Kartonyono dengan melibatkan 10 hingga 15 personil relawan per aksi.

Pagi hari ini Ahad 29 September 2019, ketua PD-IPM Ngawi Uddin beserta 5 orang mendatangi Pengurus Lazismu untukk menyerahkan hasil donasi yang dihimpun para relawan.

Sejumlah RP 11.701.000,- resmi telah diserahkan ke Lazismu Ngawi untuk disalurkan kepada yang berhak sesuai dengan misi penghimpunan. “Adi-adik sudah menjalankan amanah dari para Donatur dan saya atas nama Lazismu akan menjalankan amanah tersebut sesuai dengan niat yang sudah diikrarkan” kata Supeno, Wakil Ketua Pengurus Lazismu Ngawi. (Sp).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.