Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Thursday , 17 October 2019
Breaking News
You are here: Home » Pemberdayaan » Bagaimana Menjadi Pengusaha Muslim yang Tangguh ? Ayo Gabung ke SBL

Bagaimana Menjadi Pengusaha Muslim yang Tangguh ? Ayo Gabung ke SBL

Menjadi seorang pengusaha atau entrepreneur bukanlah sesederhana berdagang, dimana hanya memproduksi dan menjual barang atau jasa. Namun diperlukan MASK (Mental-Attitude-Skill-Knowledge). Mental, sikap, kemampuan dan pengetahuan sangat diperlukan agar kita menjadi Pengusaha yang sukses.

Sekolah Bisnis Lazismu (SBL) hadir dengan Visi untuk Mewujudkan Entrepreneur Muslim yang tangguh, sikap mental yang positif dengan pengetahuan bisnis yang baik.

Misi SBL adalah (1) Menciptakan Entrepreneur Muslim tangguh yang dilengkapi dengan sikap mental positif dan sesuai Syariah. (2) Membantu perubahan pola pikir dan sikap mental generasi muda muslim agar bisa berpindah quadrant dari kuadran E (Employee) ke kuadran B (Business Owner). (3) Menciptakan lapangan wirausaha dan mengurangi pengangguran. (4) Mengambil peran untuk kebangkitan ekonomi umat.

Mengapa Harus SBL ?

Sekolah Bisnis Lazismu (SBL) adalah sekolah non formal yang mempunyai program 4 (empat) Level untuk Jadi Pengusaha. Materi yang diajarkan di SBL sangat PRAKTIS (80% praktek, 20% teori) dan aplikatif untuk calon pengusaha dengan sistem online & offline dengan mentor /coach para pelaku bisnis yang sukses di bidangnya.

  • Di SBL kita akan ditempa untuk bagaimana membangun bisnis dengan modal yang sangat terjangkau  dan mempertahankan.
  • Di SBL upaya peningkatan kualitas diri (jiwa kepemimpinan, kepercayaan diri, motivasi, team work, kemampuan komunikasi, dan sebagainya), yang sulit didapatkan di sekolah formal, akan di-eksplore dan dikembangkan.
  • Di SBL kita bisa mempelajari dan mengembangkan bisnis berprospek cerah di masa mendatang dengan bimbingan para mentor / coach berpengalaman yang berkualitas sebagai praktisi bisnis.
  • SBL adalah Sekolah yang bernuansa filantropi dimana kita akan dipandu agar tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.

Apa yang SBL Lakukan untuk Memandu Kita Menjadi Pengusaha ?

Pertama adalah mempersiapkan MASK (Mindset – Attitute – Skill – Knowledge) seseorang yang akan berjuang sebagai Entrepreneur.

Kedua, melakukan Sharing – Motivasi – Inspirasi untuk membuat startup / bisnis.

Ketiga, membantu membangun suatu produk yang mempunyai nilai jual melalui aktifitas Marketing & Branding.

Keempat, menyiapkan mentors / coach yang berpengalaman dalam membangun pondasi dari bisnis anda.

Kelima, membangun Networking untuk memperbesar  jaringan bisnis, dan anggota untuk meningkatkan perkembangan bisnis.

Keenam, membantu akses permodalan dengan sistem yang Syariah untuk bisa mengembangkan bisnis.

Tahapan-tahapan SBL

SBL terbagi dalam 4 (empat) Level penguasaan keahlian dalam berbisnis, antara lain :

  • Level 0 : Masa Belajar 3 bulan, Tahap Persiapan Bersama (TPB) diajarkan Dasar-dasar menjadi seorang Pengusaha. Syarat LULUS : Mengikuti Semua Petunjuk dari Bimbingan Mentor dan Mengerjakan Semua To Do List dengan Sebaik Mungkin. Lalu mengikuti Kegiatan SPIRIT CAMP SBL.
  • Level 1 : 6 bulan s/d 1 tahun. Di Level 1, peserta melakukan konsultasi bisnis dan juga persiapan Start Up dengan Praktik bisnis sesuai dengan minat, bakat & kemampuan peserta. Syarat LULUS : Penghasilan Bersih di atas 1.000.000,- / bulan selama 3 bulan berturut-turut. 
  • Level 2 : 1 s/d 2 tahun. Di level 2, peserta mulai membuat sistem sehingga Usaha yang dijalankan selama level 1 bisa berkembang dan mulai menambah anak buah atau membuka cabang. Syarat LULUS : Penghasilan Bersih di atas 5.000.000,- / bulan selama 3 bulan berturut-turut. 
  • Level 3 : 2 s/d 3 tahun. Di level 3, peserta membuat usahanya berbentuk Badan Hukum seperti CV / PT. yang legal. Syarat LULUS : Penghasilan Bersih di atas 15.000.000,- / bulan selama 3 bulan berturut-turut.

Materi-materi yang disampaikan dalam SBL, meliputi : Fiqih Muamalah, Motivator / Inspirator, Entrepreneur Skill, Leadership, Model Bisnis, Proses Bisnis, Marketing, Branding, Selling, Distribusi. Manajemen Bisnis, Personal Develop-ment, Manajemen Tim dan Budaya, Organisasi Development, Akuntasi & Keuangan, Creative Thinking dan lain sebagainya.

Bagaimana Mendaftar SBL ?

Penjaringan peserta melalui seminar tentang “Berhasil semuda mungkin” atau “DNA Entrepreneur” di Universitas atau kelompok-kelompok Komunitas. Untuk mengikuti seminar dapat mendaftaran diri melalui nomor WA ke 0813 2572 4440.

Pendaftar dapat mengisi form pendaftaran dan form identifikasi awal (diagnose) terkait kondisi umum calon peserta. Setelah itu dilakukan penilaian awal untuk identifikasi calon peserta.

Selanjutnya SBL merumuskan target selama program – Penahapan capaian dan to-do-list.

Jadwal tatap muka dalam kelas (2 Minggu sekali) yang akan diadakan di lokasi yang ditetapkan Lazismu atau moving class termasuk di lokasi usaha dan 2 kali kelas online. Launching dan start mulai pertemuan di kelas pada bulan November 2019.

SELAMAT BERGABUNG KE SBL !

Mari menjadi Pengusa Muslim Yang Tangguh.. Yakin Kita Bisa !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.