Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Thursday , 17 October 2019
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » Tanah Bergerak Terjang Rumah Warga di Laren Lamongan Lazismu Serahkan Bantuan

Tanah Bergerak Terjang Rumah Warga di Laren Lamongan Lazismu Serahkan Bantuan

Bencana tanah gerak atau sleding yang terjadi sejak bulan September 2019 di Dusun Gendong Kecamatan Laren kabupaten Lamongan kian meresahkan warga. Kurang lebih 11 rumah dan bangunan ambles ke bantaran sungai Bengawan solo yang kering. Akibatnya, beberapa keluarga kehilangan tempat tinggal.

Lazismu Lamongan bersama lembaga penanggulangan bencana LPB PDM Lamongan, PCM Laren, Aisyiyah dan PCPM Laren berupaya untuk membantu warga terdampak bencana. Bantuan itu diwujudkan dengan menyerahkan donasi kemanusiaan sejumlah lima juta rupiah kepada korban.

Donasi kemanusiaan tersebut diserahkan kepada perwakilan warga setempat dan disaksikan oleh perangkat desa pada Sabtu, (12/10) di desa terdampak.

Sujudna, Ketua Lazismu Lamongan menyampaikan harapannya semoga bantuan ini akan sedikit meringankan beban warga yang terdampak bencana sleding/tanah gerak. “Kami menyampaikan amanah dari donatur, untuk membantu saudara saudara kita yang kesusahan. Memang tidak akan bisa mengganti kerugian bapak ibu semua, tapi yang sedikit ini semoga dapat bermanfaat,”ungkapnya.

Sementara itu, ketua PCM Laren yang turut serta mendampingi, KH As’ad menyampaikan bahwa bencana sleding ini memang sangat rawan terjadi. “Apalagi saat kondisi air sangat kering seperti ini maupun saat nanti air melipah atau meninggi, perlunya pendampingan menyeluruh memang dari stake holder terkait untuk menyelesaikan masalah ini bersama, dan mungkin ini adalah salah satu usaha kami dari Muhammadiyah untuk membantu,”ungkapnya.

Sementara itu informasi data nama nama masyarakat yang terkena Longsor di dusun Gendong Desa Laren diantaranya sebagai berikut, Asia, Musthofa, Kasmadi, Sumartun, Marwan, Makirin, Harmaji, Thalha, Ramelah, Juwariyah, dan satu tempat Mushollah Nurul Huda.

Sementara ditaksir kerugian Materiil akibat bencana ini kurang lebih sekitar 441.000.000,-

Salah satu warga terdampak menyampaikan terima kasih nya kepada Lazismu. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu mewakili warga yang lain, Semoga Allah membalas kebaikan para donatur dengan kebaikan berlipat, Amiiin,” pungkasnya (irv).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.