Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Saturday , 14 December 2019
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » Distribusi Air Bersih Non Stop Hingga Malam Hari di Kabupaten Trenggalek

Distribusi Air Bersih Non Stop Hingga Malam Hari di Kabupaten Trenggalek

Pengurus Lazismu kabupaten Trenggalek turut merasakan kesusahan dan kekurangan air yang dialami oleh warga desa. Kemarau panjang selama 3 bulan lebih membuat debit air tanah terus menyusut sehingga warga pun merasa sulit mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari.

Dengan dukungan para donatur serta aksi bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan  Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) khususnya Pemuda Muhammadiyah, Lazismu Kabupaten Trenggalek berjibaku mengirimkan dan mendistribusikan air bersih ke kawasan-kawasan desa yang terdampak kekeringan.

Maka, setelah Sholat Jum’at (11/10/2019) Lazismu mengirimkan 2 truk tangki air bersih untuk warga Desa Wonoanti, Kec. Gandusari yang menjadi kawasan terdampak paling parah.

Imam Suhadi, Ketua Lazismu Trenggalek turut mendampingi kegiatan timnya bersama MDMC dan AMM turun ke lapangan. “Selama musim kemarau kekeringan yang paling parah terjadi di Desa Wonoanti. Kami bersama warga memohon bantuan dari para donatur dan juga turut berdo’a agar segera turun hujan, sehingga semuanya bisa kembali normal seperti sedia kala” ungkpanya.

Desa Gador Kecamatan Durenan pada hari selasa (15/10/2019) pagi menjadi salah satu sasaran berikutnya pendistribusian air bersih. Setelah selesai, tim Lazismu dan AMM pun pada siang harinya berpindah ke desa Tegaren dan sorenya ke desa Dermosari, kedua desa itu berada di Kecamatan Tugu.

Sebanyak 40 truk tangki dikerahkan dan masing-masing mengangkut sebanyak 8.000 liter air. Karena banyak yang harus dilayani maka pendistribusian dilakukan hingga malam hari. Total air bersih yang digelontorkan di Trenggalek mencapai 32.000 liter. (Ad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.