Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Wednesday , 11 December 2019
Breaking News
You are here: Home » News » Beasiswa Mentari Kantor Layanan Lazismu GKB Kepada MIM 1 Mentaras dan MIM 1 Gumeno

Beasiswa Mentari Kantor Layanan Lazismu GKB Kepada MIM 1 Mentaras dan MIM 1 Gumeno

Kantor Layanan Lazismu (KLL) Gresik Kota Baru (GKB) bersama Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 10 GKB pada Sabtu (12/11/2019) menyerahkan Beasiswa Mentari kepada siswa di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah 1 Mentaras dan MI Muhammadiyah 1 Gumeno.

Pemberian beasiswa Mentari oleh KL Lazismu GKB ini ditujukan kepada siswa kurang mampu yang berprestasi di sekolahnya. Meskipun nominal SPP pada kedua sekolah ini termasuk dalam kategori murah, namun masih banyak orang tua yang tidak mampu untuk membayarnya.

Nikmatul Wasiah, kepala sekolah MI Muhammadiyah 1 Mentaras merasa sangat terbantu dengan hadirnya KL Lazismu GKB untuk memberikan beasiswa kepada siswa-siswinya. Beliau juga menuturkan, “Wali murid merasa senang dengan adanya Lazismu. Anak-anak masih dapat bersekolah dan ini sangat meringankan biaya pendidikan mereka dan juga orang tua. Terlebih lagi kami sangat senang dapat bersilaturahmi secara langsung dengan Lazismu, karena biasanya kami menghubungi melalui  WhatsApp, atau telepon.”

Hal senada pun disampaikan oleh Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 1 Gumeno kepada KL Lazimu GKB yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada murid-muridnya. “Kami sangat senang sekali, Lazismu dapat membantu murid-murid kami. Kondisi perekonomian disini kebanyakan menengah ke bawah. Siswa-siswi yang kami ajukan sebagai penerima beasiswa adalah siswa yang secara akademik berprestasi, artinya peringkat satu sampai tiga, selain itu siswa tersebut tidak mampu secara ekonomi. Harapan kami kedepannya agar beasiswa prestasi ini terus berlanjut dan dapat membantu  siswa yang tidak mampu”. (Slmt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.