Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

Bangun Profesionalitas Amil Berkemajuan, Lazismu Gelar Amil Camp 2 di Lembang, Bandung,

Lembaga Amil Zakat Nasional, Lazismu, menyelenggarakan kegiatan Amil Camp 2019 dengan tema Membangun Profesionalitas Amil Berkemajuan. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan menggali kapasitas dan kemampuan amil dalam mengidentifikasi isu-isu filantropi yang beririsan denganSustainable Development Goals (SDGs) dan gerakan dakwah pencerahan Muhammadiyah.

Acara berlangsung mulai tanggal 23 hingga 25 Oktober 2019, yang berlokasi di Lembah Villa Bougenvile, Jl. Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Ketua Pelaksana Amil Camp 2, Falhan Nian Akbar, mengatakan, Amil Camp ini sudah tahun kedua. Sebelumnya, tahun lalu, dilaksanakan di Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh Amil Lazismu dari seluruh Indonesia. “Lazismu juga mengundang praktisi filantopi lainnya, gubernur Jawa Barat, ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan tokoh lainnya,” kata Falhan.

Ada banyak kegiatan nantinya, sambung Falhan. Selain temu amil nasional, ada juga kegiatan outbond, api unggun dan kegiatan menantang lainnya yang akan diikuti para amil. Dalam kehidupan sehari-hari amil dalam pengembangan kapasitasnya memerlukan kegiatan baik secara formal maupun informal.

Sementara itu, Tatang Ruchyat selaku Sektretaris Pelaksana Amil Camp 2, mengungkapkan, tahun ini Amil Camp 2 ditargetkan 250 peserta hadir di Lembang. Diharapkan amil dapat mengaplikasikan dengan menggabungkan unsur edukasi dan adventure sehingga mendapat pengwtahuan dan pengalaman baru.

Pembukaannya dimulai siang hari ini, 23 Oktober 2019, kata Tatang. Saat ini, para peserta Amil Camp 2 dari seluruh Indonesia sudah berada di Lembang, Bandung dari daerahnya masing-masing. Tatang mengatakan, konsep Amil Camp 2 dirancang bersama-sama para amil sebagai bentuk kegiatan yang dapat memotivasi para amil dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari. (na)

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar