Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Wednesday , 11 December 2019
Breaking News
You are here: Home » News » Sinergi Pola Asuh dan Pendampingan Dalam Program Beasiswa Sang Surya di Kota Pasuruan

Sinergi Pola Asuh dan Pendampingan Dalam Program Beasiswa Sang Surya di Kota Pasuruan

Nora Niswatul Jannah adalah salah satu penerima program Beasiswa Sang Surya yang telah diluncurkan pada kegiatan Sosial Muharram Lazismu Kota Pasuruan bulan September 2019 lalu. Ia adalah mahasiswi Fakultas Agama Islam pada STIT Muhammadiyah Bangil. Nora menerima beasiswa melalui pola orang tua asuh.

Lazismu Kota Pasuruan membuka seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengambil peran aktif dan menjadi faktor penting sebagai gerakan kepedulian sosial. Melalui program Beasiswa Sang Surya, Lazismu menghubungkan H. Andy Fauzi adalah salah satu donatur di Kota Pasuruan untuk berpartisipasi menjadi bapak asuh bagi Nora Niswatul Jannah.

Pada hari Sabtu, 16 November 2019, Lazismu Kota Pasuruan bersilaturahmi ke rumah Bapak H. Andy Fauzi sekaligus mempertemukannya dengan penerimaan manfaat atau anak asuh program tersebut.

Dengan meneteskan air mata Nora mengungkapkan rasa syukurnya dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak asuhnya.

“Terima kasih kepada Lazismu dan Bapak H. Andy Fauzi sekeluarga, semoga Allah SWT membalas amal bapak sekeluarga dengan sebaik baiknya balasan, dilapangkan rezekinya, selalu sehat dan diberkahi selalu umurnya oleh Allah” ungkap Nora.

“Aamiin. Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, belajar dan bekerjalah dengan sungguh-sungguh” pesan H. Andy Fauzi yang didampingi sang istri kepada Nora, yang telah dianggap layaknya anak sendiri.

Menurut Agus Salim, Manager Lazismu kota Pasuruan, gerakan kepedulian sosial dapat menjamin keberlangsungan pendidikan di masa depan bagi anak didik dari keluarga tidak mampu atau dhuafa. Melalui pola orang tua asuh ini, lanjut Agus, semua pihak dapat berpartisipasi mendukung pendidikan bagi mereka yang berasal dari keluarga dhuafa dan yatim/piatu berprestasi.

Agus menambahkan, pola dan sinergi pendampingan diperlukan guna mendukung pemberdayaan yang efektif. Program bantuan Beasiswa Sang Surya dan Beasiswa Mentari Lazismu efektif dilaksanakan melalui program Orang Tua Asuh. Pola ini berjalan dengan cara mahasiswa penerima beasiswa selain menjalankan kegiatan sehari-hari berkuliah ia juga diberdayakan membantu tugas di Kantor Layanan Lazismu (KLL) Baitul Huda, Kota Pasuruan.

“Mudah mudahan ini menjadi spirit kita semua, karena masih banyak anak-anak disekitar kita yang perlu diperhatikan dan perlu uluran tangan dari kita” pungkas Agus Salim. (Adit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.