Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Wednesday , 11 December 2019
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » Kekeringan Masih Terjadi, Lazismu dan PMI Kabupaten Pamekasan Salurkan Bantuan Air Bersih

Kekeringan Masih Terjadi, Lazismu dan PMI Kabupaten Pamekasan Salurkan Bantuan Air Bersih

Walau banyak daerah di Jawa Timur sudah turun hujan, beberapa kawasan di Pamekasan, Madura, masih dilanda kekeringan dan kekurangan air. Tanah persawahan pun mengering dan tampak tandus serta warga desa mengalami kesusahan karena kekurangan air.

Untuk itu Lembaga Amil Zakat Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) bersama Palang Merah Indonesia (PMI), pada hari Selasa 19 November 2019, beraksi sosial menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang kekeringan dan kekurangan air di Pamekasan.

Pengiriman bantuan air bersih dilakukan ke empat titik di kabupaten Pamekasan, yaitu desa Larangan Tokol, desa Branta Tinggi, dusun Soro’ Tengah desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, lalu di dusun Lomdelem II desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan. Data kawasan terdampak kekeringan yang sangat membutuhkan air bersih itu diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan.

Sebanyak 4 tanki atau 20.000 liter air bersih dibagikan kepada warga di desa-desa yang tersebut diatas. Pengiriman dimulai pada pukul 8 pagi dan baru selesai setelah adzan dhuhur berkumandang.

Aksi berama Lazismu dan PMI itu mendapat sambutan antusias dari warga yang telah menunggu lama sebelum truk dan rombongan datang. Bantuan air bersih yang mereka terima bisa dipergunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari, minimal dalam beberapa hari kedepan. (Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.