Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Sunday , 19 January 2020
Breaking News
You are here: Home » Filantropi » Uang Kembalian Belanja Swalayan Surya Ponorogo Disalurkan Melalui Lazismu Untuk Peduli Guru dan Pemberdayaan Muallaf

Uang Kembalian Belanja Swalayan Surya Ponorogo Disalurkan Melalui Lazismu Untuk Peduli Guru dan Pemberdayaan Muallaf

Sinergitas ditunjukan PT Daya Surya Sejahtera (Swalayan Surya) dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Ponorogo.

Sabtu (30/11/19), Swalayan Surya menyalurkan uang senilai Rp 21.982.071,- dari program donasi konsumen Swalayan Surya, periode Juli 2018 hinga November 2019 melalui Lazismu. “Penyaluran donasi ini sebagai bentuk tanggungjawab kami kepada konsumen setia Swalayan Surya” ujar Direktur PT Daya Surya Sejahtera Imam Kurdi.

Penyerahan dilakukan oleh Imam Kurdi kepada Ketua Lazismu Ponorogo Zulkarnain, Sabtu siang. Nantinya, dana itu akan disalurkan sepenuhnya untuk program santunan peduli guru dan pemberdayaan ekonomi kepada muallaf. Rencananya, Lazismu akan menyalurkan donasi tersebut lewat program DonasiKu Sedekah Lazismu.

Imam Kurdi mengatakan, Swalayan Surya akan terus menjaga kontinuitas program ini. Tujuannya, demi membantu sesama. Konsumen akan memperoleh bukti yang tertera pada struk belanja setiap kali berdonasi melalui Swalayan Surya. Konsumen juga bisa mendapatkan informasi penyaluran donasi konsumen melalui poster yang ditempel di Swalayan Surya.

Sementara itu, Ketua Lazismu Ponorogo Zulkarnain mengungkapkan, program donasi seperti yang dilaksanakan di Swalayan Surya merupakan program yang diadaptasi dari Lazismu Pimpinan Pusat, yang bekerjasama dengan jaringan salah satu ritel minimarket.

“Kami di Daerah mencoba mengembangkan, bekerjasama dengan Swalayan Surya yang notabene merupakan salah satu Amal Usaha (Ekonomi) Muhammadiyah” kata Zulkarnain.

Menurutnya, donasi dari konsumen merupakan amanah yang harus disalurkan dengan sebaik-baiknya. Swalayan Surya dan Lazismu sepakat bahwa hasil donasi yang digalang harus mampu meningkatkan kualitas pendidikan serta menunjang kegiatan belajar siswa-siswi yang membutuhkan bantuan, Supaya mereka bisa menggapai cita-cita.

“Semoga bantuan dari para konsumen bisa bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,” ujarnya. “Kami berterima kasih kepada konsumen Swalayan surya yang turut membantu dengan menyisihkan sebagian uang kembalian,” pungkas Zulkarnain. (bayu/fandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.