Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Sunday , 19 January 2020
Breaking News
You are here: Home » Dakwah » Santapan Rohani Plus Jasmani Berpadu Dengan Aksi Donor Darah Untuk Sesama di Lumajang

Santapan Rohani Plus Jasmani Berpadu Dengan Aksi Donor Darah Untuk Sesama di Lumajang

Dalam kehidupan setiap insan harus senantiasa berimbang, antara jasmani dan rohani. Keselarasan itu harus senantiasa dipelihara agar hidup ini sejahtera dan bahagia dunia dan akhirat. Kegiatan berdimensi dunia dan akhrat itulah yang tengah digiatkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lumajang. Dengan dukungan dari Lazismu maka kegiatan multi dimensi itu pun terlaksana.

Terselenggaralah Pengajian Ahad Pagi warga Muhammadiyah Lumajang beserta semua jajaran PCM, organisasi otonom dan Amal Usahanya, pada tanggal 5 Januari 2020. Pengajian yang juga disertai dengan sarapan pagi bersama itu dihadiri oleh sekitar 600 orang undangan dan hadirin.

Tidak hanya Ngaji sebagai santapan rohani dan sarapan pagi sebagai santapan jasmani, dalam acara tersebut juga ada kegiatan sosial, yaitu Donor Darah. Aksi untuk sesama yang digeber Lazismu ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lumajang. Puluhan hadiri setelah ngaji dan sarapan pagi pun antre untuk mendonorkan darahnya.

Acara semakin marak dengan kegiatan tambahan, berupa Bazaar ibu-ibu ‘Aisyiyah guna meningkatkan Usaha Mikro di dalam tubuh Persyarikatan.

H Aminudin selaku seketaris PDM Lumajang menyampaikan dalam sambutanya menekankan bahwa Pengajian Ahad Pagi ini harus kita dukung penuh dan wajib bagi PCM, PCA, ORTOM, serta AUM. Pimpinan dan warga Muhammadiyah tiap bulan wajib hadir. Hal itu untuk menujukan bahwa syiar dakwah Muhammadiyah benar-benar ada dan gebyar, tandasnya.

Ketua Lazismu Lumajang Drs Muari menyampaikan rasa sukur bahawa Pengajian Ahad Pagi yang sudah berjalan tiga kali ini sangat meriah dan semua yang hadir sangat berantusias mengikuti. Oleh karena itu Lazismu selalu hadir mendukung, pungkasnya. (Kus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.