Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Sunday , 19 January 2020
Breaking News
You are here: Home » Filantropi » Terus Gencarkan Program Kaleng Filantropi 3-S ke Segala Penjuru di Kabupaten Lumajang

Terus Gencarkan Program Kaleng Filantropi 3-S ke Segala Penjuru di Kabupaten Lumajang

Kecil dan recehan tapi jika dikumpulkan akan menjadi besar dan berkekuatan dahsyat untuk didayagunakan. Itulah manfaat berinfaq dan bersedekah setiap hari. Walau kecil lama-lama akan menjadi besar pula.

Sehari bersedekah Rp. 1.000,- itu terasa ringan dan jika dikumpulkan dari banyak orang maka setiap bulannya akan menjadi dana yang bernilai bagi mereka yang membutuhkan.

Itulah yang dilakukan oleh Lazismu dalam mengajak umat Islam giat bersedekah. Hingga kini Lazismu kabupaten Lumajang terus bergerak mempromosikan dan mengkampanyekan gerakan filantropi yang dikemas dengan gerakan “Shodaqoh Sehari Seribu”.

Hari jumat 10/01/2020 para Fundriser Lazismu Lumajang sibuk melabeli 1.000 kaleng yang siap diedarkan ke para donatur. Lutfi selaku Amil Fundrising Kabupaten Lumajang mengatakan bahwa dengan gerakan ini sangat bermanfaat untuk umat.

Ia menambahkan banyak saudara-saudara kita yang tertolong berkat gerakan ini. Memberikan beasiswa dan school kit bagi pelajar dari keluarga tidak mampu, menolong orang sakit, menyantuni fakir miskin khusunys para lansia, memberikan bantuan kursi roda dan sebagainya, dananya bisa didukung dari program ini. Oleh karena itu ia bersama para Relawan Fundraising semakin bersemangat untuk mengajak masyarakat menjadi donatur gerakan kaleng sedekah ini.

Drs Muari selaku Ketua Lazismu Kabupaten Lumajang juga menekankan kepada seluruh petugas Amil Fundraiser bahwa pada tahun 2020 ini kaleng 3S bisa beredar di masyarakat segala penjuru, khususnya di sekolah-sekolah yang amal usaha Muhammadiyah.

Tidak hanya itu Muari juga akan mendorong pihak sekolah menggiatkan program sedekah ini ke wali murid. Kaleng yang beredar sampai saat ini baru sebanyak 2.100 kaleng dan itu akan terus ditingkatkan, ungkapnya.

“InsyaAllah target-target program keuamatan kita di tahun 2020 bisa terpenuhi dan Lazismu semakin bermanfaat bagi umat” tandasnya.

“Alhamdulillah bapak Suharyo AP selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lumajang juga mendukung penuh gerakan ini. Beliau pun juga selalu mengontrol seraya menayakan sampai berapa kaleng yang sudah beredar di masyarakat. Maka, dengan dukungan dari PDM bisa menjadi penyemangat bagi kami untuk membesarkan Lazismu” pungkas Muari. (Kus/Adit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.