Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Sunday , 19 January 2020
Breaking News
You are here: Home » News » Tutup Tahun 2019 dan Sambut tahun 2020 dengan Aksi Social Gathering di Jember

Tutup Tahun 2019 dan Sambut tahun 2020 dengan Aksi Social Gathering di Jember

Menutup tahun 2019 dengan aksi kebaikan, dengan harapan semoga di tahun depan akan senantiasa diwarnai dengan lembaran kehidupan baru yang lebih baik dan berkah. Setiap insan boleh berharap dan berupaya namun Allah juga sebagai penentu keberhasilan hidup.

Social Gathering Lazismu Jember merupakan kegiatan (event-social) akhir tahun Lazismu Jember dengan dukungan para donatur. Untuk akhir tahun 2019 ini, Lazismu Jember menyelenggarakannya di halaman PDM Kab. Jember pada tanggal 26 Desember 2019.

Adapun rangkaian acara sosial, diantaranya : Khittan untuk anak dhuafa sebanyak 15 orang, pembagian sembako “Abang Becak” sebanyak 20 orang dan pembagian rombong usaha bagi Marbot Masjid sebanyak 2 unit untuk pemberdayaan ekonominya. Kegiatan sangat meriah karena mengundang 100 donatur dan juga tamu, beserta Amil dan Relawan Kanor Layanan Lazismu se-Kabupaten Jember.

Abdul Khamil selaku Kepala Kantor Lazismu Jember menyampaikan, “Event ini merupakan sarana untuk meningkatkan kepedulian bagi donatur secara langsung. Mereka akan kami ajak secara langsung dengan program-program sosial. Dari acara sosial itulah harapan kami lebih meningkatkan kesadaran ummat Islam untuk berzakat maupun berinfaq.

Salah satu contoh, seorang donatur sebelumnya total zakat dan infaq jika digabungkan hanya Rp. 500.000,- bisa meningkat menjadi Rp 1.000.000,-. Namun, spirit terselenggaranya kegiatan itu sebenarnya bukan faktor nilai nominalnya, akan tetapi semangat untuk membersihkan dan menyucikan harta donatur itu sendiri (beserta keluarganya) seperti firman Allah yang terdapat dalam Surat At Taubah ayat 103” ucap Abdul Khamil.

Dalam acara pembukaan Social Gathering, Ust. Zainul Muslimin, Ketua Lazismu Jawa Timur menyampaikan bahwa sekecil apapun kebaikan yang dilakukan maka segera harus dilaksanakan karena kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan diterima oleh Allah SWT.

 

Ia juga menyampaikan kepada donatur yang hadir, InsyaAllah, Lazismu di kabupaten Jember ini adalah tempat yang baik dan tepat untuk menitipkan berbagai kebaikan kita untuk disalurkan dan diamanahkan kepada yang benar-benar berhak menerimanya.

Acara Social Gathering Lazismu ini diakhiri dengan konvoi bersama keliling kawasan oleh para pengemudi becak binaan Lazismu Jember mengantar para donatur dan tamun undangan lainnya. (Kh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.