Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Sunday , 16 February 2020
Breaking News
You are here: Home » Bencana & Kemanusiaan » Lazismu Dukung Dana Rp. 1 Milyar Untuk Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron, Palestina

Lazismu Dukung Dana Rp. 1 Milyar Untuk Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron, Palestina

Dukungan rakyat Indonesia untuk Palestina tak akan pernah habis-habisnya. Tak terkecuali Muhammadiyah sebagai organisasi dakwah Islam terbesar di Indonesia. Melalui Lazismu (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah) MuhammadiyahAid turut berperan serta dalam pembangunan sebuah Rumah Sakit (RS) atau Hospital di kota Hebron, Palestina.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat bersama beberapa Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS), termasuk Lazismu, turut merasakan penderitaan rakyat Palestina yang tertindas dan terjajah oleh Zionis Israel. Oleh karena itu dalam berbagai kesempatan MUI dan Lazismu beserta LAZ lainnya secara bersama merancang sebuah monumen yang bisa bermanfaat bagi rakyat Palestina. Monumen itu diwujudkan dalam bentuk Rumah Sakit atau Hospital Indonesia yang akan dibangun di kota Hebron, wilayah Palestina.

Lazismu pada tahap awal turut berpartisipasi ‘urun’ dana sebesar Rp. 1 Milyar untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) di Palestina. Dana tersebut berasal dari penghimpunan dana untuk peduli Palestina pada bulan Ramadhan tahun lalu.

Seremoni penyerahan dana pembangunan RSIH dilakukan oleh Muhyidin Djunaedi MA, perwakilan MUI bidang hubungan luar negeri, kepada Tayser Abu Sneineh, Walikota Hebron. Acara tersebut dilakukan di kota Amman, Yordania, Sabtu, 04/01/2020, setelah delegasi Indonesia, MUI dan beberapa LAZNAS, gagal hadir ke kota Hebron karena tidak diijinkan masuk oleh Israel, mengingat wilayah Palestina berada dalam kepungan Israel.

Pembangunan RSIH akan dilakukan dalam waktu dekat pada tahun 2020 ini dan dikerjakan oleh kontraktor lokal Palestina. Gedung RSIH dibangun di atas tanah seluas 4.000 meter persegi dan direncanakan 3 lantai. RSIH ini akan melayani pengobatan dan urusan kesehatan bagi rakyat Palestina, khususnya yang berada di kota Hebron, wilayah Tepi Barat Palestina.

InsyaAllah jika gedung RSIH telah rampung, kita berdoa semoga delegasi Indonesia bisa masuk ke Palestina untuk meresmikan RSIH tersebut. Aamiin. (Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.