Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Friday , 3 April 2020
Breaking News
You are here: Home » News » Nenek Tutik di Lamongan Lega, Atap Rumahnya Kembali Berdiri Setelah Diterjang Angin Kencang

Nenek Tutik di Lamongan Lega, Atap Rumahnya Kembali Berdiri Setelah Diterjang Angin Kencang

Nenek Tutik, (60) dapat tersenyum gembira. Sebab atap rumahnya yang terbawa angin, sekarang sudah tampak berdiri dengan kokoh.

Hal itu tak lepas dari usaha dan kepedulian seluruh warga Muhammadiyah ranting Latek-Sekaran bersama Lazismu Lamongan dalam program ‘One Click One Care’ yang berbondong-bondong membantu nenek Tutik agar dapat kembali menempati rumahnya.

Seminggu yang lalu, Sabtu, (01/02/2020) Lazismu Lamongan didampingi Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Latek-Sekaran berkunjung ke rumah nenek Tutik. Lazismu harus bergerak cepat setelah sebelumnya pada hari Kamis (30/1), rumah nenek Tutik diterjang angin dan atapnya rusak parah dan tidak bisa dihuni. Dalam kesempatan itu, Lazismu Lamongan juga menyampaikan amanah dari donatur untuk membantu pembangunan.

Ketua PRM Latek, Moh Shokeh menyampaikan bahwa warga Muhammadiyah bergerak cepat setelah atap rumah nenek Tutik terbawa angin.

“Kami warga Muhammadiyah bergerak cepat, sehari setelah peristiwa itu terjadi, kami menggalang dana untuk pembangunan atap rumah, dan memulai pembangunan nya agar cepat dapat dihuni kembali,” kata Moh. Shokeh.

Nenek Tutik sendiri setiap hari bergantung hidupnya dengan berjualan di depan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Latek.

“Usianya sudah mencapai 60 lebih, ketika atap rumahnya terkena angin kencang dan roboh, dengan hanya hasil berjualan di madrasah, rasanya sangat sulit bagi beliau untuk memperbaiki rumahnya, maka kami secara swadaya warga Muhammadiyah membantu,” sambung Shokeh.

“Sekali lagi, kami sampaikan terima kasih banyak kepada Lazismu Lamongan dan semua pihak serta warga yang membantu,” ucap Nenek Tutik.

Sujudna, Ketua Lazismu Lamongan menyampaikan penghargaan atas dukungan seluruh donatur dan dermawan yang sudah menyalurkan ZIS nya melalui Lazismu.

“Terima kasih kepada seluruh donatur dan juga terutama kepada warga Muhammadiyah Latek yang bergerak cepat menolong sesama. Semangat menolong sesama itu yang patut kita tiru. Semoga kebaikan bapak ibu semua dibalas oleh Allah SWT dengan kebaikan yang berlipat,Amiiin,” ” ungkapnya. (irv)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.