Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Friday , 3 April 2020
Breaking News
You are here: Home » News » Alhamdulillah Setelah Terpasang saluran PDAM Kini Saya Tidak Mandi di Sungai Lagi

Alhamdulillah Setelah Terpasang saluran PDAM Kini Saya Tidak Mandi di Sungai Lagi

Tidak dapat dimungkiri, air menjadi salah satu kebutuhan utama dalam hidup. Manusia dapat bertahan hidup tanpa makan selama tiga hari, tapi manusia tidak bisa hidup tanpa minum air selama tiga hari. Nah, air bersih tidak hanya diperlukan sebagai air minum saja, tapi untuk memasak, mandi dan lain lain.

Lazismu Tuban, 5/2/2020, mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada warga di Bektiharjo kecamatan Semanding yang kesulitan air untuk kebutuhan sehari-hari. Bu Lilik, warga Bektiharjo yang kesulitan air ini setiap mau mandi harus ke sungai yang jaraknya cukup jauh dari rumahnya,

“Setiap pagi saya ambil air untuk minum, memasak, mencuci pakaian dan lain-lain. Ya harus ngambil di rumah saudara, tapi untuk mandi biasanya ya ke kali (sungai) atau di tempat kerja kalau mau pulang,” ucap bu Lilik.

Mendapat laporan seperti itu Lazismu Tuban langsung mensurvei ke lokasi. Setelah dianggap layak untuk dibantu maka Lazismu Tuban segera mendaftarkan nama bu Lilik untuk menjadi pelanggan PDAM agar di rumahnya dipasang saluran air PDAM

“Bu Lilik ini hidup seorang diri. Pekerjaannya adalah sebagai PRT, setelah 15 tahun yang lalu berpisah dengan suaminya,” tutur Muzayin, Ketua Lazismu Tuban.

Maka pada hari Selasa, 11 Februari 2020, saluran air bersih sudah dipasang oleh petugas PDAM dan sekaligus diserahkan pemakaiannya kepada bu Lilik untuk dipergunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Betapa senang dan gembira bu Lilik telah dibantu oleh para donatur melalui Lazismu. Ia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan itu.

“Sekarang saya tidak jauh-jauh mengambil air dan mandi di kali lagi. Alhamdulillah terima kasih Lazismu dan juga para donatur” ungkap bu Lilik dengan gembira.

“Kami selaku Pengurus Lazismu berharap semoga semakin banyak masyarakat di Tuban ini sadar zakat dan menyalurkannya ke LAZ resmi. Jika semakin banyak masyarakat menyalurkan zakat dan infaqnya melalui lembaga Amil resmi seperti Lazismu, insya Allah akan semakin banyak orang yang terbantu kesulitan hidupnya” kata Muzayin, ketika serah terima saluran langganan PDAM ke rumah bu Lilik. (Malik/Adt).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.