Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Rabu , 30 September 2020
Breaking News
You are here: Home » News » Pengajian Ahad Pagi di Lumajang Disemarakkan dengan Penyerahan Bantuan Program Peduli Pendidikan dan Guru

Pengajian Ahad Pagi di Lumajang Disemarakkan dengan Penyerahan Bantuan Program Peduli Pendidikan dan Guru

Kegiatan Pengajian Ahad Pagi diselengarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lumajang bersama dengan Lazismu mengambil tempat di Masjid Jendral Sudirman Kompleks Perguruan Muhammadiyah Lumajang, Ahad 16/02/2020.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah, PCM/PCA beserta Amal Usaha dan Organisasi Otonom tersebut juga disertai dengan penyerahan bantuan program Peduli Pendidikan dari Lazismu. Untuk program Peduli Guru diserahkan kepada para Guru TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Tempeh Lor, TK ABA Kaliwungu, PAUD Tempeh Lor, TPQ al Ma’dis serta PAUD Dinar Nasyiatul ‘Aisyiyah.

Bantuan program Bea Siswa Mentari diserahkan kepada Muhammad Bahrul Ulum siswa SMK Muhammadiyah Jatiroto. Sedangkan Beasiswa Sang Surya diserahkan kepada ananda Yuliatin Nur Hasana yang kuliah di Universitas Negeri Jember (UNEJ).

Said Romdhon selaku Seketaris Lazismu Kabupaten Lumajang mengatakan bahwa program Peduli Pendidikan dan Guru harus digencarkan mengingat masih banyak para guru yang gajinya jauh dari harapan, padahal mereka adalah ujung tombak dalam mempersiapkan kader bangsa ini.

“Dengan semangat perjuangan untuk mecerdaskan kehidupan bangsa para guru ini tidak kenal lelah dalam mendidik anak anak kita, terus siapa lagi kalau bukan kita yang meperhatikan mereka,” tandas Said.

Said mengajak para jamaah pengajian untuk menjadi donatur dan dermawan dengan menyisihkan sebagian rizkinya untuk mendukung program-program Lazismu Peduli Guru.

“Donasi yang bisa disalurkan lewat Lazismu Lumajang insya Allah akan berkah dan bermanfaat,” ungkapnya.

Ketua PDM Lumajang Suharyo AP menyatakan bahwa Lazismu adalah lembaga yang sangat spektakuler dalam penghimpunan zakat, infaq dan sedekah di kabupaten Lumajang. Menurutnya banyak program-program Lazismu yang menyentuh kebutuhan umat, contohnya seperti Santunan Guru yang belum tersertifikasi, Beasiswa dan lain sebagainya.

“Insya Allah Lazismu semakin besar dan terus memperhatikan dan mempedulikan kehidupan umat” kata Suharyo AP. (Kus/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*