Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Friday , 3 April 2020
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan » Perkuat Sinergi, Lazismu Terima Hibbah Mobil Ambulance Jenazah dari RSIA Muhammadiyah kota Probolinggo

Perkuat Sinergi, Lazismu Terima Hibbah Mobil Ambulance Jenazah dari RSIA Muhammadiyah kota Probolinggo

Memperkuat sinergi dan kerjasama terus dilakukan oleh Lazismu dengan berbagai pihak untuk tujuan kebajikan dan kebermanfaatan bagi masyarakat. Termasuk dalam program pilar sosial dan kesehatan, Lazismu mengajak siapapun untuk memberikan kepedulian, kemanfaatan dan kebaikan bagi sesama.

Hal itu dibuktikan pada hari Ahad (02/03/2020), Lazismu Kota Probolinggo menerima Hibbah Ambulance khusus Jenazah. Proses hibbah diberikan langsung secara resmi oleh Direktur RSIA Muhammadiyah Kota Probolinggo pada Kajian Ahad Pagi oleh Guru Besar Universitas Muhamadiyah Malang Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si di Gedung Ahmad Dahlan Jl. Sukarno Hatta, yang diselenggarakan oleh PDM Kota Probolinggo. Momen yang dihadiri seribu jamaah itu sekalugus dilakukan launching mobil ambulan gratis.

Dalam sambutannya Ketua PDM Kota Probolinggo Drs. Masfu, MSi menyampaikan apresiasi kepada Direktur RSIA Muhammadiyah Kota Probolinggo atas kepercayaannya memberikan satu unit layanan ambulance khusus jenazah pada Lazismu Kota Probolinggo. Ia juga berharap supaya amanah yang diterima ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Probolinggo untuk memfungsikan mobil Hibbah ini.

“Saat ini Lazismu sudah memiliki 2 unit Ambulance. Satu digunakan untuk memberikan fasilitas pada pasien yang sakit dan Satu Ambulance khusus untuk kereta jenazah. Layanan ambulance ini bersifat Gratis bagi Dhuafa, Silahkan dimanfaatkan dengan maksimal” lanjut ketua PDM peride 2015-2020 ini.

Dalam operasionalnya mobil ambulan gratis akan terparkir di kantor Lazismu Kota Probolinggo Gedung Nyai Walidah Kota Probolinggo jalan Panjaitan dan RSIA Muhammadiyah Kota Probolinggo. Fahmi, S. Sy kepala Kantor Layanan Lazismu (KLL) menyampaikan bahwa mobil tersebut akan melayani seluruh masyarakat dari berbagai kalangan. Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan ambulan tersebut bisa menghubungi nomor telepon 0812-2997-090 / 085333337069.

“Kita melayani dari berbagai daerah, khususnya Kota Probolinggo. Mobil ini dapat dimanfaatkan masyarakat seperti pengantaran jenazah dan sebagai sarana penunjang kesehatan masyarakat. Hal ini meliputi jasa antar jemput pasien, rujukan bidan, puskesmas, ataupun warga masyarakat yang membutuhkan,” ujar Fahmi. Dengan hadirnya mobil ambulan yang baru dua armada yang siap memberikan layanan terbaik. (Bny)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.