Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Friday , 3 April 2020
Breaking News
You are here: Home » Kesehatan » Layanan Ambulan Estafet dari Bojonegoro Jawa Timur ke Cikarang Jawa Barat

Layanan Ambulan Estafet dari Bojonegoro Jawa Timur ke Cikarang Jawa Barat

Untuk kesekian kalinya, Lazismu melakukan pengantaran pasien secara estafet. Kali ini dari kota Bojonegoro menuju ke Cikarang, Jawa Barat.

Pada hari kamis pagi, 12/03/2020, kantor Lazismu Bojonegoro kedatangan Ibu Suryaningsih. Ia memohon kepada Lazismu untuk dapat mengantar orangtuanya, pak Samuri, pulang ke Cikarang, Jawa Barat.

Pak Samsuri dulu pekerjaannya adalah wiraswasta, namun kini sudah tidak bekerja karena sakit. Ia mempunyai tiga orang anak yang ketiganya merantau di tiga daerah yang berbeda. Anak pertama tinggal di Bali dan anak yang kedua dan ketiga di Cikarang, Jawa Barat.

Pada awalnya pak Sumari sudah tinggal bersama putranya di Cikarang. Karena kangen kampung halaman ia pun ingin pulang ke rumahnya di Desa Krangkong Kecamatan Kepoh Baru Bojonegoro. Ketika opname di RSUD Bojonegoro pak Samuri minta kembali pulang ke Cikarang.

Saat bu Suryaningsih datang ke kantor kebetulan tim Ambulance Lazismu Bojonegoro sedang ada pelayanan pasien di RS Ibnu Sina Gresik. Staf Lazismu pun menginformasikan bahwa sore hari ambulan sudah balik ke kantor dan siap mengantar pak Samuri.

Dikarenakan mobil ambulan Lazismu Bojonegoro hampir setiap hari sibuk digunakan untuk pelayanan dalam kota, maka jalan estafet dipilih sebagai alternatif pengantaran pasien, pak Samuri, dari Jawa Timur ke Jawa Barat. Koordinasipun dilakukan dengan Lazismu Jawa Tengah. Alhamdulillah Ambulan Lazismu Jawa Tengah di Semarang siap membantu.

Rencana pemulangan pasien segera disusun. Ambulan Lazismu Bojonegoro mengantar pasien menuju ke Semarang. Pukul 17.15 WIB Lazismu Bojonegoro memulai perjalanan dari RSUD Sosodoro Bojonegoro menuju Semarang. Rute yang dilewati adalah Bojonegoro-Ngawi via jalan tol menuju ke kota Semarang. Perjalanan lancar tanpa kendala apapun dan sampai di RS Romani Semarang pukul 22.30 WIB.

Kemudian dari Semarang pasien diestafet atau pindah mobil ambulan lalu diantar ke Tegal. Dari Semarang ke Tegal menempuh perjalanan selama 2.5 jam. Di kota Tegal sudah siap ambulan Lazismu Tegal untuk berestafet mengantar pak Samuri ke alamat rumahnya di Cikarang. Alhamdulillah sampai di Cikarang pukul 4 pagi.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan pelayanan dari LAZISMU. Semoga Allah memberikan balasan yang stimpal” ucap putra pak Samuri kepada kru Ambulan Lazismu ketika tiba di rumahnya di Cikarang.

Pak Samuri mempunyai kesan ketika diantar dengan Ambulance Lazismu. “Saya terharu,dan sangat berterimakasih atas pelayanan yang maksimal tanpa kurang apapun. Semoga Allah membalas yang terbaik kepada seluruh Tim Lazismu” katanya. (Sar/Ad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.