Call us: +6231-8437-191 : lazismu_jatim@yahoo.com| Friday , 3 April 2020
Breaking News
You are here: Home » Kiprah Lembaga » Bentuk Fast Response Skuad Team, MDMC dan Lazismu Siap Layani Penyemprotan Disinfektan di Berbagai Daerah di Jawa Timur

Bentuk Fast Response Skuad Team, MDMC dan Lazismu Siap Layani Penyemprotan Disinfektan di Berbagai Daerah di Jawa Timur

Persebaran virus korona (Covid-19) yang kian masif saat ini mulai menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Pemerintah menyebut kasus positif Virus Corona per Rabu (18/3) mencapai 227 orang, dengan 19 orang meninggal dunia dan 11 dinyatakan sembuh. Walau sebagian besar daerah di Jawa Timur belum dinyatakan kejadian luar biasa namun kewaspadaan yang serius dan ekstra harus dilakukan.

M. Rofi’i, Ketua MDMC Jawa Timur, mengatakan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Timur dan juga sebagai salah satu mitigasi bencana, tim utama MDMC bergerak dengan Lazismu Jawa Timur membentuk satgas Fast Response Team (Tim Respon Cepat) untuk Penyemprotan Disinfektan.

Drh Zainul Muslimin Ketua Lazismu Jawa Timur mengatakan bahwa penyemprotan dimulai dari Gedung Amal Usaha Muhammadiyah, Masjid/musholla dan juga menyasar ke Fasilitas Umum. harapanya apa yang dilakukan Lazis Muhamamdiyah dan MDMC bisa menginspirasi semua pihak untuk melakukan hal yang sama.

Tentunya yang dilakukan oleh Lazismu Jawa Timur tidak seberapa dibanding dengan persoalan yang ada sekarang. “Setidaknya kita melakukan sesuatu untuk negeri ini sesuai dengan tagline Lazismu “Memberi Untuk Negeri”.

Menurut Zainul saat ini sudah siap skuad team dari 12 (duabelas) kantor Lazismu dan MDMC Daerah di Jawa Timur yang siap melayani penyemprotan disinfektan ke Masjid dan Musholla serta sekolah, pondok pesantren dan perguruan, yaitu : Bojonegoro, Pamekasan, Probolinggo (Kab/kota), Magetan, Lamongan, Nganjuk, Mojokerto (Kab/kota), Lumajang, Sidoarjo dan Surabaya. (Teg/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.